Wednesday, March 27, 2013

0 Laga Internasional Buat Sir Alex Ferguson Pusing


Masa jeda internasional adalah
masa-masa penuh ketegangan
bagi pelatih klub besar. Tak
terkecuali pelatih Manchester
United, Sir Alex Ferguson.
Bagi tim kecil, masa jeda
internasional adalah saat-saat
yang tepat untuk
mengistirahatkan pemain.
Sebaliknya bagi tim besar,
sebagian besar tim inti mereka,
bahkan semuanya, dipanggil
memperkuat tim nasionalnya
masing-masing. Kalau sudah
demikian, pelatih hanya berharap
pemainnya kembali ke klub dalam
keadaan sehat.
Sedikitnya 12 pemain Setan Merah
mendapat panggilan negara
untuk laga akhir pekan lalu dan
tengah pekan ini, beberapa
diantaranya adalah pemain inti.
Padahal, dua laga dalam waktu
berdekatan sudah menanti, yakni
lawan Sunderland di liga pada 30
Maret dan Chelsea di Piala FA pada
1 April.
“Setiap pelatih berdoa agar para
pemainnya kembali dalam
keadaan bugar,” ujar Sir Alex
seperti dinukil dari situs resmi
Manchester United, soal panggilan
timnas untuk para pemainnya.
“Mereka bermain Jumat lalu dan
malam ini [Kamis malam waktu
setempat] mereka bermain lagi.
Setelah saya mendapat laporan
jumlah menit bermain yang
dijalani setiap pemain, saya akan
mulai memikirkan tim saya untuk
laga hari Sabtu,” ia
menambahkan.
“Saya harus memastikan bahwa
saya punya pemain dalam
keadaan segar di tim karena kami
juga akan menghadapi Chelsea
hari Senin saat jam makan siang.
Ini adalah permintaan yang besar
bagi skuad kami dan harus kami
perhatikan karena saya harus
memastikan bahwa saya memilih
tim yang tepat,” pelatih berusia
71 tahun itu mengakhiri.
Berikut beberapa pemain
Manchester United yang
mendapat panggilan memperkuat
tim nasionalnya masing-masing:
David De Gea (Spanyol), Patrice
Evra (Prancis), Chris Smalling,
Ashley Young, Michael Carrick,
Tom Cleverley, Wayne Rooney,
Danny Welbeck (Inggris), Jonny
Evans (Irlandia Utara), Nani
(Portugal), Robin van Persie
(Belanda), Robbie Braddy
(Republik Irlandia).

0 comments:

Post a Comment

 

yuli354 Copyright © 2012 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by telkom indonesia